Bingung Perawatan Mobil Saat musim Hujan??

 

Januari- Februari adalah bulan datangnya musim hujan. Tidak dapat dipungkiri musim hujam adalah musim yang menyenangkan, dingin dan segar tetapi harus diwaspadai bagi pengendara dan pemilik mobil.

Musim hujan pun merupakan musim dimana membuat kendaraan menjadi lebih cepat rusak. Mengapa demikian? bukannya kena air hujan semakin bersih? Ini adalah konsep yang salah karena air hujan mengandung garam yang dapat merusak permukaan cat mobil, bila didiamkan untuk waktu yang cukup lama membuat permukaan mobil akan menjadi berkarat dan lebih mudah menjadi kotor.

beberapa perawatan yang dapat Premiers People lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Air hujan yang mengering

JANGAN biarkan ini terjadi!Saat mobilmu kehujanan dan basah kuyup segera cepat cuci mobilmu, hilangkan air hujan yang bisa merusak cat dan lapisan mobilmu. Gunakan sabun pencuci mobil dan juga spons yang halus dan bilaslah dengan air hingga bersih dan keringkan.

  1. Komponen Mesin Mobil

Kebiasaan dari kebanyakan orang setelah mobilnya kehujanan hanya akan mengelap dan memeriksa bagian luar dari mobil saja. Tapi cobalah periksa bagian mesin mobilmu. Karena air adalah benda cair yang akan sangat mudah masuk melalui celah sekecil apapun. Pastikan air tidak masuk dalam mesin dan membuat mobilmu mogok saat akan dikendarai lagi.

  1. Tambahkan Karpet untuk Mencegah Jamur

Penumpang yang masuk ke dalam mobil akan sangat rawan dengan alas kaki yang basah dan membasahi lantai mobil dan menyebabkan jamur. Sebaiknya, untuk hal initambahkan karpet untuk melapisi alas mobil, untuk menghindari lantai yang akan cepat kotor dan berjamur pada musim hujan.

  1. Letakkan Mobil di Garasi Aman

Jangan lupa pada musim hujan segera memasukkan mobil ke dalam garasi yang tertutup, hal ini dilakukan untuk menghindari mobil dari air hujan yang bisa mengotori mobilnya

  1. Bersihkan mobil Anda secara menyeluruh

Jangan meninggalkan bekas air sehabis mencuci pada bodi mobil terlalu lama karena dapat meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Jangan lupa untuk membersihkan bagian-bagian dari mobil seperti ; engsel mobil, tepi bagasi, tepi pintu mobil, tepi kap mesin, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *