Pentingnya Asuransi Untuk Guru

Dunia pendidikan tidak akan pernah terlepas dari guru. Peranan guru sangat besar, bukan hanya bertindak sebagai pemberi ilmu namun juga sebagai pengayom dan pembina murid demi membentuk kepribadian yang baik.

Namun menjadi guru sesungguhnya tidaklah mudah, bahkan justru penuh risiko. Bekerja menjadi guru harus bergelut dengan segudang materi yang harus dikuasai. Kadang hal bersebut terasa berat dan membebani hingga membuat seorang guru mengalami gangguan kesehatan.

Berbeda dengan pekerjaan yang lainnya guru itu sampai rumahpun masih dibawa juga pekerjaan rumah. banyak tugas-tugas sekolah yang harus ia kerjakan, membuat soal, mengkoreksi hasil pekerjaan siswa, membuat materi untuk hari berikutnya.

Disinilah guru perlu memiliki asuransi untuk menjauhkannya dari risiko yang dihadapi saat melaksanakan tugasnya.

PENTINGNYA ASURANSI KESEHATAN & JIWA

Bukan hanya menguras pikiran, menjadi guru terkadang sangatlah menguras tenaga. Hal ini berujung pada penurunan stamina dan daya tahan tubuh. Untuk itu seorang guru butuh asuransi agar tidak diberatkan dengan biaya kesehatan yang tidaklah murah.

Baca: Perbedaan Asuransi Jiwa & Asuransi Kecelakaan Diri

PENTINGNYA ASURANSI RUMAH

Pekerjaan yang berat dengan beban beban pikiran yang tinggi, membuat seorang guru harus fokus saat mengajar. Namun terkadang terbesit pikiran kondisi rumah yang sedang ditinggal hingga menggangu proses pembelajaran. Dengan asuransi rumah, seorang guru tidak perlu lagi memikirkan kondisi rumah ketika ditinggal, sebab asuransi rumah siap menjamin kerugian apabila rumah mengalami kerusakan. Baik kerusakan akibat bencana alam maupun kebakaran. Asuransi rumah juga menjamin ganti rugi akibat kehilangan harta benda dirumah akibat maling atau pencurian.

Baca: Rumah Sering Terendam Banjir, Bisakah di Asuransikan?

PENTINGNYA ASURANSI KENDARAAN

Menjadi guru super aktif yang sering mengajar dari satu tempat ketempat lain sangatlah penuh risiko. Sebab kecelakaan saat berkendara tidak ada yang bisa menebak. Untuk seorang guru perlu asuransi mobil/motor demi menghindari kerugian akibat kecelakaan.

Baca: Hobi Bepergian? Kenali Manfaat Asuransi Perjalanan Tahunan

PENTINGNYA ASURANSI PERJALANAN

Terkadang menjadi seorang guru diharuskan untuk pergi dinas keluar kota. Untuk melindungi perjalanan dinas tersebut diperlukan asuransi perjalanan yang menanggung biaya kecelakaan saat bepergian. Selain menanggung biaya kecelakaan, asuransi perjalanan juga menanggung keterlambatan (delay) bahkan kerugian akibat pembatalan perjalanan.

Baca: Hobi Bepergian? Kenali Manfaat Asuransi Perjalanan Tahunan

Eksistensi guru dalam dunia pendidikan sangatlah memegang peranan besar. Dengan adanya asuransi, seorang guru tidak perlu lagi memikirkan risiko pekerjaan yang menghantuinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *