Awal Tahun 2017, Waktu yang Tepat Untuk Berasuransi

“ah saya sudah banyak pengeluaran, gak ada budget lagi untuk beli asuransi”

“saya selalu mengendarai kendaraan dengan sangat hati-hati kok”

“ah males, klaimnya pasti ribet dan berbeli-belit”

Itulah beberapa ucapan penolakan yang sering diungkapkan seseorang apabila ditawarkan produk asuransi. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, asuransi memang masih menjadi barang asing, tidak terkecuali asuransi mobil. Asuransi juga bukanlah prioritas utama warga Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan hidup mereka.

Skala prioritas asuransi masih kalah jauh dari kebutuhan cicilan rumah dan mobil, biaya berbelanja makanan, kebutuhan gadget dan lifestyle, tagihan bulanan kartu kredit, hingga anggaran liburan tiap akhir pekan. Kebutuhan tersebut membuat kita lupa ada hal lain yang tidak kalah penting dan juga perlu menjadi prioritas.

Dalam menjalani hidup, seseorang sering merasa kehidupannya akan baik-baik saja, bahkan sudah memiliki rencana jangka panjang kedepan. Namun kadang kita tidak sadar banyak risiko yang menghantui kita kapanpun dan dimanapun berativitas.

Mengingat pentingnya asuransi dalam kehidupan sehari-hari serta banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi, kini di awal tahun 2017 adalah saatnya yang tepat untuk mulai berasuransi. Apalagi jika ditahun ini kita masuk kedalam kategori seseorang seperti dibawah ini:

1. Memasuki Usia Produktif

Jika 2017 adalah waktu dimana kita mulai meniti karir setelah lulus dari bangku sekolah atau perkuliahan, saat inilah yang tepat untuk mengantongi asuransi.

Namun kebanyakan seseorang setelah memiliki pendapatan bulanan lebih menghabiskan gaji untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup (apa lagi anak muda).

Dengan memiliki asuransi jiwa dan kesehatan terbaik, akan menekan pengeluaran anggaran disaat kita mengalami masalah kesehatan yang tentu tidak tahu kapan datangnya.

Jangan sampai di masa ke-emasan ini, kita dipusingkan dengan biaya perawatan kesehatan atau perbaikan kendaraan yang biayanya sangat mahal.

2. Memutuskan Beli Kendaraan Pertama Kali

Diusia yang produktif tersebut tentunya kita memiliki niat untuk membeli kendaraan baik mobil ataupun motor.

Fungsi kendaraan memang sangatlah bermanfaat demi meningkatkan produktifitas. Namun jangan lupa untuk memproteksi mobil tersebut dengan asuransi mobil.

Asuransi mobil all risk ataupun total loss only (TLO) memiliki manfaatnya masing-masing, dengan harga premi asuransi mobil yang tentunya bervariasi pula. Pilih sesuai kebutuhan agar terhindar dari risiko kerugian apabila mobil atau motor mengalami kecelakaan dan kehilangan.

3. Mulai Berkeluarga

Disaat 2017 menjadi moment terbaik karena pada tahun inilah kita memutuskan untuk menunaikan pernikahan, maka disinilah waktu yang tepat untuk mulai berasuransi. Dalam kamus finansial, membangun keluarga adalah awal dimana seseorang memulai tanggung jawab finansial.

Oleh karena itu lindungilah keluarga, pasangan, serta anak dengan produk asuransi. Untuk menjamin biaya kesehatan keluarga, gunakanlah asuransi kesehatan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Dengan begitu kita tidak perlu pusing lagi dengan biaya berobat disaat anggota keluarga mengalami sakit. Apalagi jika tidak ada satupun dari anggota keluarga yang terdaftar di BPJS kesehatan, ataupun jika kita tidak mendapat jaminan kesehatan dari tempat bekerja.

Foto:
http://www.gorvinsurance.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *